en id

Berita

Sosialisasi & Workshop Dokumentasi Manajemen Mutu

06 Oct 2014

kembali ke list





Boyolali, 6 Oktober 2014

Dalam rangka mendukung kebijakan direksi untuk meningkatkan kualitas mutu dan implementasi  Pendokumentasian Sistem Manajemen Mutu berbasis ISO 9001 : 2008 dilingkungan PT. Angkasa Pura I (Persero), pada tanggal 1 – 2 Oktober 2014 telah dilaksanakan Sosialisasi dan Workshop Dokumentasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 di kantor PT. Angkasa Pura I (Persero) kantor cabang Bandara Adi Soemarmo – Surakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Quality Management Department Kantor Pusat dihadiri oleh Ibu Citra Castelinobanu selaku PTS Quality Management Department Head dan Bapak Aditya Tri Sukma selaku Quality management Officer bekerja sama dengan SPRINT, suatu lembaga yang menangani Sertifikasi yang berbasis ISO sebagai consultant Dokumentasi ISO 9001 : 2008, acara tersebut diikuti oleh 30 orang peserta dari kantor cabang, seluruh peserta yang hadir sudah mewakili masing-masing unit yang ada di kantor cabang. Acara dibuka oleh Sales & Shared Services Department Head pada tanggal 1 Oktober pukul 09.00 WIB. Acara hari pertama merupakan sosialisasi mengenai dokumentasi Sistem Manajemen Mutu berbasis ISO 9001 : 2008, dalam kesempatan ini dibahas mengenai ruang lingkup ISO 9001 :2008 sampai dengan pengertian dan Penjelasan mengenai Hirarki Dokumentasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 2008. Dalam penjelasan tersebut memaparkan bahwa betapa pentingnya system manajemen Mutu suatu perusahaan dalam menentukan kualitas barang/ jasa yang dihasilkan.

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan workshop dan pembuatan Dokumen pada level 2 dan level 3 dari piramida Dokumentasi. Disini peserta diwajibkan membawa laptop dan berperan aktif dalam pembuatan Dokumen tersebut. Sebanyak 3 kelompok peserta terbentuk dalam acara itu untuk pembuatan Prosedur dan Instruksi Kerja dimana masing-masing kelompok dituntut untuk membuat minimal 1 buah Prosedur dan 1 buah Instruksi Kerja yang dilanjutkan dengan Persentasi dari masing-masing kelompok. acara berakhir pada pukul 17.00 WIB dan ditutup oleh Sales & Shared Services Department Head.