en id

Berita

Suasana Berbeda Peringatan 51 Tahun Angkasa Pura Airports Di Bandara Adi Soemarmo

25 Feb 2015

kembali ke list


BOYOLALI - Adi Soemarmo, 20 Februari 2015 tepat di hari ulang tahun Angkasa Pura Airports ada suasana berbeda di Bandara Adi Soemarmo, 2 orang berbaju adat jawa tampak dengan ramah menyambut kedatangan penumpang di pintu terminal keberangkatan Bandara Adi Soemarmo.  Rombongan pejabat Kantor Cabang PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Adi Soemarmo datang tepat setelah upacara peringatan dilangsungkan  beriringan  menuju terminal kedatangan, 51 tangkai mawar telah disiapkan untuk dibagikan kepada penumpang sebagi simbolisasi peringatan 51 tahun Angkasa Pura Airports, tidak hanya mawar penumpang pun akan disambut dengan minuman jamu beras kencur. Setangkai mawar merah pertama diberikan oleh Bapak General Manager dan diikuti oleh Pejabat lainnya. Ucapan terimakasih dan selamat ulang tahun  terucap secara spontan dari para penumpang. 

Lain hal nya di lantai III  waiting room terminal keberangkatan, dekorasi sederhana  karpet merah dan beberapa balon menghiasi event sederhana yang dipersembahkan management kantor Cabang PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adi Soemarmo bagi penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan. Tampak para penumpang cukup menikmati hiburan sederhana, para konsesioner yang berada di lantai III pun merasa terhibur dengan event yang diselenggarakan ini. Event ini dilangsungkan selama 3 hari dari tanggal 20-22 Februari 2015, dengan musik yang berbeda disetiap harinya, hari pertama akustik, hari kedua siter dan hari ketiga keroncong.

Disalah satu sudut luar Terminal Badara Adi Soemarmo ada pemandangan yang cukup mencolok, lukisan besar diatas sudut tangga yang selama ini tidak berfungsi menghiasi dan menjadi pemandangan baru bagi para pengunjung, penumpang maupun warga Bandara yang sehari-harinya beraktifitas di Bandara Adi Soemarmo. siapapun bisa memanfaatkan sudut ini untuk berfoto dan mengambil gambar sepuasnya, karena jika diambil dan dilihat  dari sisi yang tepat lukisan ini akan terlihat 3 dimensi.

Pada hari minggu 22 Februari 2015, rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-51 Angkasa Pura Airports ditutup dengan acara Flash Mob yang diselenggarakan di loby keberangkatan penumpang. Flash Mob tersebut cukup menarik perhatian bagi para penumpang yang akan berangkat dan para warga bandara. Secara spontan Panitia Peringatan  HUT-51 Tahun Angkasa Pura Airports ikut serta menari dan membuat flash mob ini semakin ramai.

Suasana dan pemandangan ini cukup berbeda dan tidak biasa, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,  diakui oleh beberapa mitra kerja dan mitra usaha acara seperti ini baru pertama kali dilangsungkan di Bandara Adi Soemarmo. Meskipun sederhana dan tidak semeriah di bandara lain, event ini cukup menghibur dan memeberikan kesan tersendiri  . Management Kantor Cabang Bandara Adi Semarmo berusaha membuat perubahan baru, dimulai dari hal-hal kecil yang dapat menciptakan suasana baru bagi penumpang dan warga bandara sebagai ungkapan terimakasih atas kerjasama dan kepercayaan terhadap Bandara Adi Soemarmo, semoga semua personil, baik pejabat maupun staf di  Kantor Cabang PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adi Soemarmo dapat selalu memberikan pelayanan prima kepada semua pihak, sebagai langkah mewujudkan perusahaan berkinerja unggul dengan semangat kemuliaan melayani.